Terasa Lezat, Sejumlah Kombinasi Makanan ini Menyimpan Bahaya Tersembunyi


Merdeka.com - Menggabungkan satu makanan dengan makanan lain merupakan hal yang mungkin sering kamu lakukan. Eksperimen makanan seperti ini mungkin kamu lakukan terutama jika terlalu lama di rumah seperti saat ini.

Namun, sayangnya menggabungkan satu jenis makanan dengan makanan lain tidak boleh sembarangan. Beberapa makanan yang digabungkan secara sembarangan bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Beberapa makanan yang tak kamu anggap berbahaya bisa berubah jadi masalah jika digabungkan. Beberapa kombinasi berbahaya ini bahkan bisa terjadi pada beberapa bahan makanan yang biasa digabungkan dan rasanya cukup lezat.

Kombinasi makanan yang tidak tepat ini bisa berujung beragam masalah keseahan pada tubuhmu. Dilansir dari The Health Site, berikut kombinasi makanan yang lezat tapi menyimpan bahaya tersembunyi.

Susu dan Pisang

Walau terasa lezat, susu dan pisang bisa membuatmu merasa lelah dan pikiran jadi melambat. Untuk mencegah masalah ini, kamu bisa menyampurkan bubuk kayu manis atau pala agar kombinasi ini tak berbahaya bagi pencernaan.

Buah dan Yogurt


Makanan berbahan susu bisa menyebabkan penyumbatan. Hal ini bisa menyumbat sinus serta memperburuk gejala demam dan alergi. Menyampur makanan ini dengan buah bisa memperburuk masalah kesehatan.

Karbohidrat Bertepung dan Tomat

omat memiliki sifat asam di dalamnya ketika dikonsumsi. Mengonsumsinya bersama dengan karbohidrat bisa menyebabkan gangguan pencernaan, GERD, serta masalah lain.

Telur dan Daging Goreng


Kombinasi antara telur dengan daging horeng sangat tidak disarankan dan dapat berdampak buruk. Makanan ini bisa memperburuk pencernaan dan menimbulkan heartburn di tubuhmu.

Usahakan untuk menghindari kombinasi bahan makanan tersebut demi kesehatan. Walau begitu, mengonsumsi sejumlah makanan ini secara mandiri bisa membuat manfaat sehat di dalamnya tidak sirna.

Sumber : www.merdeka.com

0 Response to "Terasa Lezat, Sejumlah Kombinasi Makanan ini Menyimpan Bahaya Tersembunyi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel